Senin, 24 Desember 2012

Aksara Jawa Angka dan Pasangan

Inilah beberapa contoh Aksara Jawa Angka dan Pasangan






 Demikian contoh Aksara Jawa Angka dan Pasangan semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Baguse Narso Seni Jawa kuno, Updated at: 10.19

8 komentar:

lestarikan bahasa kita,...

ane juga orang sunda tau yang begitu.... tapi gak komplit sih..
makasih informasinya

iya sunda juga ada, cuma beda cara bacanya aja. Kalo orang jawa "ha" dibaca "ho" klo sunda tetep "ha". Lbh enak dibilang aksara jawa, soalnya sunda kan juga jawa barat. hehe

Kita kudu nglestarekna basa jawa

Jawa itu turunan India, aksara nya mirip India..


sedangkan Aksara Sunda Kuno lebih mirip aksara arab pegon.

dulu tatar sunda di sebut pasundan dan bukan jawa barat, nama pasundan di rubah oleh belanda jadi west java/jawa barat.

Terima kasih,tapi kok belum lengkap.Kalau bisa dilengkapi lagi..........!!!!!!!

Kalau nulis aksara jawa "samiaji","a" nya pakek aksara swara(huruf rekan) apa tidak lur....

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Seni Jawa Kuno. Diberdayakan oleh Blogger.